Sejarah Desa

ARGOSARI 30 April 2014 17:20:39 WIB

Sejarah Berdirinya Desa Argosari dan Proses Perkembangannya

 

Argosari adalah Kalurahan yang berdiri pada 1 Desember tahun 1949. Terletak di perbatasan Barat Daya Kabupaten Bantul, tepatnya di Jalan Wates Km 14 yang berbatasan dengan Kabupaten Kulon Progo dan Kabupaten Sleman.

Pada tahun 1940 saat Indonesia masih dalam penjajahan Belanda, Argosari merupakan gabungan dari Dusun Tonalan, Dusun Klangon dan Dusun Sedayu kemudian jadilah Desa Argosari.

Kemudian pada tahun 1949 Desa Argosari bertambah anggota atau berkembang dengan adanya 13 Dusun seperti Dusun Kalijoho, Tapen, Botokan, Gunung Mojo, Jambon, Gayam, Jaten, Jurug, Gubug dan Pedusan.

Dari sejak berdirinya Desa Argosari sampai sekarang sudah ada 4 Pemimpin atau Lurah

1. Bapak F. MARTOHANDOYO

2. Alm. Bapak SOEMARYONO

3. Bapak.SULISTIYONO

4. Drs. HIDAYATURACHMAN

Papan IKLAN

Produk Lokal Argosari

soundtrack

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License