Gathering "DIFASARI"

Pelayanan 20 Agustus 2024 13:50:42 WIB

Argosari – Sabtu (10/8/2024) Kalurahan Argosari, Kapanewon Sedayu, Kabupaten Bantul menyelenggarakan acara istimewa bertajuk “Gathering Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79”. Acara ini dirancang khusus untuk “DIFASARI” kelompok difabel di Kalurahan Argosari dan didanai oleh pemerintah Kalurahan menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD).

Bapak Widiatmoko, selaku Kamituwa Argosari, menjelaskan bahwa tujuan dari gathering ini adalah untuk memberikan ruang kepada warga berkebutuhan khusus agar mereka memiliki kesempatan untuk menampilkan potensi-potensi yang dimiliki. “Kegiatan ini bertujuan agar mereka mendapat perhatian, tidak merasa minder atau berbeda dengan warga lainnya” ujarnya.

Acara ini menunjukkan kepedulian pemerintah Kalurahan Argosari terhadap warganya yang berkebutuhan khusus. Harapannya, melalui kegiatan ini, warga difabel bisa merasa lebih percaya diri, tidak merasa dijauhi oleh masyarakat, dan mampu menjadi mandiri, bermasyarakat, serta bekerja seperti warga lainnya yang tidak menyandang disabilitas.

Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dan antusiasme tinggi dari para peserta. Mereka merasa dihargai dan diakui keberadaannya, sehingga bisa lebih termotivasi untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka.

Komentar atas Gathering "DIFASARI"

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Papan IKLAN

Produk Lokal Argosari

soundtrack

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License