MUDITON TEBARKAN KEPEDULIAN CIPTAKAN KEBERSAMAAN

ARGOSARI 09 Januari 2023 21:31:12 WIB

Berita Argosari; Minggu pagi yang cerah, 8 Januari 2023 ada agenda di Dusun Tonalan tepatnya di halaman Masjid Al-Ikhlas. Pemuda Pemudi Dusun Tonalan atau sering disebut MUDITON bersama Warga Masyarakat mengadakan acara Jalan Sehat dan Bakti Sosial. Acara yang dikemas kali ini dengan tema "Tebarkan Kepedulian Ciptakan Kebersamaan" untuk warga Tonalan.

Ini merupakan salah satu kegiatan tahunan Muda Mudi Tonalan sebagai wujud komitmen mereka dari realisasi sedekah sampah atau barang bekas yang sudah berjalan sekitar 4 tahun yang diadakan setiap awal tahunnya. Sedekah sampah atau barang bekas yang dikumpulkan dari warga masyarakat kemudian dikelola oleh MUDITON ini hasil dari penjualannya memang dikhususkan untuk Bakti Sosial membantu warga sekitar yaitu untuk Santunan Anak Yatim-Piatu, Jompo dan Pembagian Sembako bagi warga yang sangat membutuhkan. 

 

Rangkaian acara ini pun sangat banyak, mulai dari jalan sehat yang diikuti banyak warga mulai dari anak-anak sampai yang sudah lansia, penyerahan bakti sosial, cek kesehatan gratis, penampilan tari-tarian dan bernyanyi dari anak-anak serta pembagian doorprize. Antusias dari masyarakat sendiri pun sangat luar biasa dengan banyaknya yang hadir dilokasi acara. Mereka menyambut positif kegiatan dari Pemuda MUDITON ini. 

 

Acara ini juga dihadiri oleh banyak pihak atau tamu undangan, dari Kapanewon Sedayu dihadiri oleh Bapak Saniman selaku Jawatan Praja Sedayu, Bapak Sudarno Lurah Argosari beserta jajarannya, Bamuskal Argosari diwakili oleh Bapak Sugiyat Ibu Suparni, Bhabinkamtibmas Argosari Bapak Agus Muslim, Babinsa Argosari Bapak Hartono, dari Puskesmas Sedayu 1 beliau Ibu Daryati beserta teman-teman Nakes lainnya, Fasilitator DLH Sedayu, Dukuh Tonalan Bapak Dukuh Tonalan beserta ibu dan tamu undangan lainnya.

 

Tak lupa MUDITON mengucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat Tonalan yang sudah ikut berpartisipasi dan selaku mendukung sedekah sampah maupun acara tersebut sehingga bisa berjalan lancar dan baik. Dan juga berterimakasih kepada Puskesmas Sedayu 1 yang sudah berkerjasama dan membantu dalam cek kesehatan gratis serta semua pihak yang sudah mendukung acara. Semoga untuk kedepannya MUDITON terus berkomitmen dalam mengadakan kegiatan-kegiatan yang positif dan tentunya lebih baik lagi serta bermanfaat bagi masyarakat. ( Sumber: Lutfi )

Komentar atas MUDITON TEBARKAN KEPEDULIAN CIPTAKAN KEBERSAMAAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Papan IKLAN

Produk Lokal Argosari

soundtrack

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License