Minggu Rabas Bersama FPRB Desa Argosari Part 2

20 Januari 2020 08:22:25 WIB

Masyarakat Dukuh Tapen, Argosari, Sedayu, Bantul dibantu oleh FPRB Desa Argosari melakukan kerja bakti rabas-rabas pohon  sebelum menghadapi curah hujan dengan intensitas tinggi, Minggu (19/01/2020)

Kegiatan kerja bakti dilakukan memotong dahan atau pohon yang dirasa mengganggu atau menimpa kabel listrik. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kasus kebakaran maupun hal-hal yang membahayakan masyarakat Dukuh Tapen.

Rabas-rabas berkoordinasi secara langsung dengan pihak PLN Sedayu untuk pemutusan arus listrik selama kegiatan berlangsung. Pihak PLN Sedayu siap sedia membantu apabila terjadi masalah terkait listrik seperti putusnya kabel listrik akibat tertimpa dahan pohon. Pohon yang akan dirabas yaitu pohon randu, pohon nangka, pohon jati,dll.

Turut hadir dalam kegiatan rabas-rabas yaitu, Bapak Kuwat selaku Dukuh Tapen, Bapak Drs. Hidayaturrachman dan Ibu Dra. Faridah selaku Bapak dan Ibu Lurah Desa Argosari, Bapak Murijan selaku Bhabinkamtibmas Desa Argosari, Ibu Arif Fatimah Selaku Kasi Pemerintahan Desa Argosari, Bapak Sidiq Purwanto selaku Kaur Perencanaan Desa Argosari, dan Davinia Farah S selaku Staf Desa Argosari.

FPRB Desa Argosari sangat membantu kegiatan rabas-rabas Dukuh Tapen, dengan membawa gergaji mesin, parang, gergaji, dan alat-alat yang membantu kegiatan rabas-rabas berjalan dengan lancar tanpa halangan. Anggota FPRB merupakan anggota siaga bencana untuk siap membantu segala masalah yang berkaitan dengan pencegahan bencana terutama konsleting listrik demi kenyamanan masyarakat Desa Argosari khususnya masyarakat Dukuh Tapen.

Harapan besar masyarakat Desa Argosari kepada FPRB dan Pamong Desa Argosari untuk mengatasi segala permasalahan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat Desa Argosari. Semoga kedepannya FPRB Desa Argosari semakin kompak dan solidaritas untuk selalu membantu masyarakat Desa Argosari.(dfs)

Komentar atas Minggu Rabas Bersama FPRB Desa Argosari Part 2

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Papan IKLAN

Produk Lokal Argosari

soundtrack

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License