Verifikasi RAPBDes Desa Argosari, Kasi Ekbang Kecamatan Harapkan APBDes Teserap Secara Maksimal

23 Desember 2019 13:14:01 WIB

Pemerintah Desa Argosari baru saja melaksanakan verifikasi RAPBDes Desa Argosari Tahun Anggaran 2020 untuk usulan anggaran program pembangunan, pemberdayaan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Argosari, Minggu (22/12/2019)

Verifikasi RAPBDes tahun anggaran 2020 telah dibahas pada bulan Desember 2019 agar APBDes tahun 2020 dapat terserap secara maksimal sesuai dengan kebutuhan masyarakat Desa Argosari. Hal ini juga selaras dengan aturan RKP Desa Argosari.

Acara verifikasi RAPBDes Desa Argosari Tahun Anggaran 2020 yang dilaksanakan pada hari Minggu, 22 Desember 2019 pukul 19.30 WIB mengambil tempat di Aula Balai Desa Argosari dan dihadiri oleh Perwakilan Kecamatan Sedayu, BPD dan Pamong Desa Argosari.

Tampak hadir dalam kesempatan itu yaitu, Bapak Rahmat Bejo W selaku Kasi Ekbang dan Bapak Fuadi Kasi Pemerintahan perwakilan dari Kecamatan Sedayu. Hadir pula BPD Desa Argosari yang dihadiri oleh Priyanta Heriatmaja, Sugiyat, Budiman, Edi S, dan Suparni.

Kepala Desa Argosari Drs. Hidayaturachman dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada para pejabat pemerintah dari perwakilan Kecamatan Sedayu yang sudah bersedia menghadiri undangan kegiatan Verifikasi RAPBDes Desa Argosari tersebut.

“Dalam kesempatan ini, kami selaku Pemerintah Desa Argosari meminta perhatian kepada masing-masing lembaga Desa Argosari dan OPD terkait, terhadap Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Desa, Desa Argosari. Khususnya terhadap usulan anggaran beserta kegiatan yang kami anggap prioritas” ujar Kades.

Selanjutnya, kegiatan prioritas Desa Argosari yaitu terkait Pembentukan BUMDes yang nantinya akan dimulai pada Tahun 2020 sebagai kegiatan yang perlu diperhatikan dan dikembangkan sebagai bentuk kegiatan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Argosari melalui pelatihan Manajemen BUMDes.

“Pembentukan BUMDes bisa dicairkan modalnya ketika sudah terbentuk tim penyelenggara BUMDes dan sudah dimasukan kedalam Perdes Desa Argosari” lanjut Bp. Fuadi Kasi Pemeritahan Kecamatan Sedayu

Badan Usaha Milik Desa tengah gencar dan hidup di Kabupaten Bantul dalam pergerakan Usaha Menengah Kecil Masyarakat dibawah kendali desa tersebut. Jadi desa diharapkan mampu menghasilkan PAD bagi desanya masing-masing. Baik itu melalui BUMDes ataupun program pemberdayaan desa lainnya.

Dengan begitu, harapan besar bagi Desa Argosari adalah bangkitnya para pelaku usaha yang bisa di motori oleh Pemerintah Desa Argosari. Dengan pembinaan dan pelatihan manajemen BUMDes yang baik, tentu akan mengangkat para pelaku usaha di argosari khususnya sehingga terjadi peningkatan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat seiring dengan adanya peningkatan Penghasilan Asli Desa Argosari.(dfs)

 

Komentar atas Verifikasi RAPBDes Desa Argosari, Kasi Ekbang Kecamatan Harapkan APBDes Teserap Secara Maksimal

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Papan IKLAN

Produk Lokal Argosari

soundtrack

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License