Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja ST. Theresia Sedayu oleh MGR. Ignatius Suharyo

22 Desember 2019 12:40:17 WIB

Peletakan batu pertama dalam pembangunan Gereja ST.Theresia Sedayu oleh Kardinal Indonesia, MGR. Ignatius Suharyo. Peletakan disaksikan bersama-sama oleh Romo dan seluruh umat Katholik Gereja ST. Theresia Sedayu, Minggu (22/12/2019).

Peletakan batu pertama diikuti dengan perayaan atas terpilihnya MGR. Ignatius Suharyo sebagai Kardinal Indonesia yang telah dilantik pada 5 Oktober 2019 di Vatikan, Roma. MGR. Ignatius Suharyo merupakan salah satu kerabat dari umat khatolik Gereja ST. Theresia Sedayu dan juga merupakan putra daerah yang  bertempat tinggal di Pedukuhan Sedayu, Desa Argosari, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul. Seluruh umat Khatolik Gereja ST.Theresia Sedayu merasa bangga atas pencapaian tersebut.

Pengamanan dan pengawalan proses peletakan batu pertama pembangunan Gereja ST. Theresia Sedayu dilaksanakan oleh jajaran Kepolisian bekerjasama dengan TNI dan dalam kesempatan ini dihadiri juga oleh anggota FPRB dan Linmas  Desa Argosari. Kegiatan pengamanan jemaat dan lokasi dimulai pukul 07.00 WIB dan berakhir pada pukul 10.30 WIB, acara berjalan dengan kondusif, aman dan terkendali dari awal hingga akhir. Disamping acara peletakan batu pertama oleh MRG. Ignatius Suharyo juga dilaksanakan peribadatan bersama seluruh umat Gereja ST. Theresia Sedayu.

Sementara itu, proses pembangunan Gereja ST. Theresia Sedayu akan berlangsung pada awal tahun 2020 yaitu tepatnya pada bulan Januari. Pembangunan gereja atas sumbangan dana dari umat Katholik Gereja ST. Theresia Sedayu dan penggalangan dana di Gereja ST. Perawan Maria Ratu Rosario Suci Randusari. Sampai dengan bulan Oktober 2019 lalu, jumlah dana pembangunan gereja yang terkumpul sebesar Rp 4,4 Milyar, yang mana Rp 1,3 Milyar dari umat Gereja ST. Theresia Sedayu.

Selanjutnya, pemindahan peribadatan umat Khatolik Gereja ST. Theresia Sedayu akan disebar di 3 (tiga) gereja yaitu Kapel Sumbersari, Kapel Metes, dan Kapel Jurug selama proses pembangunan Gereja ST. Theresia Sedayu berlangsung.

Semoga pembangunan Gereja ST. Theresia Sedayu berjalan dengan baik dan lancar sehingga dapat meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi saudara saudara kita di wilayah Sedayu khususnya dan seluruh umat Katholik Gereja ST. Theresia Sedayu pada umumnya.(dfs)

Komentar atas Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja ST. Theresia Sedayu oleh MGR. Ignatius Suharyo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Papan IKLAN

Produk Lokal Argosari

soundtrack

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License