BIMTEK PETUGAS PANTARLIH DESA ARGOSARI

ARGOSARI 16 April 2018 00:30:48 WIB

warta argosari, 16/04/2018. Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Argosari untuk Pemilu 2019, kemarin malam memberi bimbingan teknis kepada 31 Petugas Pemutakhiran Datata Pemilih (PANTARLIH). Dalam tahapan Bimtek ini PPS menyampaikan tugas-tugas yang harus dilaksanakan oleh Pantarlih. Dalam kesempatan ini turut hadir Bapak Lurah Desa Argosari Drs. Hidayaturachman. Selain anggota PPS dan Sekretariat hadir pula Panwas Desa, anggota PPK Kecamatan Sedayu dan Petugas KPU Bantul yang mendampingi Kecamatan Sedayu. 

 

Wilayah atau Desa Argosari pada pemilu kali ini terdapat 31 TPS dari 13 Dusun dan secara otomatis ada 31 Pantarlih. Sebelum acara Bimtek, terlebih dahulu diawali dengan pembacaan pakta integritas tentang Pantarlih dan penyerahan SK tugas seorang Pantarlih beserta paket buku panduan atau ATK, formulir, dan identitas seorang petugas Pantarlih. Banyak pengarahan atau paparan yang disampaikan oleh Narasumber maupun PPS Desa Argosari dan bisa diterima oleh Pantarlih. Ada 3 tahapan yang harus dilaksanakan, yaitu Persiapan dari 10 April sampai 16 April 2018, kemudian Pelaksanaan Coklit yaitu dimulai tanggal 17 April sampai 17 Mei 2018 dan Pelaporan yang dimulai tanggal 14 April sampai 8 Mei2018. Acara bimtek di argosari selesai jam 22:00 dan berjalan dengan lancar. Suksesnya Pemilu 2019 ini salah satunya dari petugas PANTARLIH atas kevalidan datanya. (adm.skr)

Komentar atas BIMTEK PETUGAS PANTARLIH DESA ARGOSARI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Papan IKLAN

Produk Lokal Argosari

soundtrack

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License