AKSI SIMPATI (AKTA KEMATIAN SEHARI JADI) DI ARGOSARI

ARGOSARI 04 April 2018 20:19:32 WIB

Warta Argosari, 04/04/2018. Kepedulian Pemerintah Desa Argosari dalam menindaklanjuti, mendukung dan mendorong program dari Pemerintah Kabupaten Bantul tentang 'GISA' Gerakan Indonesia Sadar Adminduk, hari ini Pemerintah Desa Argosari bekerjasama dengan Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kabupaten Bantul melaksanakan Program “Aksi Simpati” (Akte Kematian Sehari Jadi) membantu warga di Dusun Tonalan dengan membantu menguruskan pembuatan atau penerbitan Akta Kematian kepada Almarhumah Ibu Jinten Mulyo Wiharjo yang meninggal Selasa sore kemarin. Hal tersebut sebagai wujud simpati dan kepedulian pemerintah terhadap warganya yang meninggal tanpa harus ahli waris mengurus ke Dukcapil. Aksi Simpati ini adalah yang ke 2 di Desa Argosari. Diharapkan pelayanan turun langsung ke warga masyarakat ini dapat lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan dapat membantu meringankan duka warga dalam hal pengurusan administrasi kependudukan.

 

Aksi Simpati kali ini, untuk Akta Kematian Almarhumah JINTEN (Mulyo Wiharjo) dan Kartu Keluarga yang baru diserahkan langsung kepada Ahli Waris Bapak Perdiman oleh Bapak Lurah Desa Argosari Drs Hidayaturachman beserta jajaran Pemerintah Desa Argosari di rumah duka. Dalam Inovasi untuk pelayanan Akta Kematian Sehari Jadi ini dengan sarana komunikasi Whatsapp ke Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Bantul yang dilaporkan secara berjenjang oleh Ketua RT/Dukuh ke petugas Registrasi Desa yang langsung menginput data laporan dan permohonan akta kematian yang kemudian segera menindaklanjuti ke kantor Dispenduk. Semoga aksi ini bermanfaat bagi masyarakat di Desa Argosari dan sangat membantu salah satu warga yang memang benar-benar kesulitan dalam mengurus Administrasi Kependudukan khususnya untuk program SIMPATI ini. (adm.skr)

Komentar atas AKSI SIMPATI (AKTA KEMATIAN SEHARI JADI) DI ARGOSARI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Papan IKLAN

Produk Lokal Argosari

soundtrack

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License