KUNJUNGAN TIM EVALUASI KARANG TARUNA BERPRESTASI KABUPATEN BANTUL KE KARANG TARUNA TARUNASARI ARGOS

ARGOSARI 07 Maret 2018 12:16:44 WIB

Warta Argosari (07/03/2018). Beberapa waktu lalu tepatnya hari Senin, tanggal 05 Maret 2018, Karang Taruna Tarunasari Argosari mendapat kunjungan dari Tim Evaluasi Karang Taruna Berprestasi Kabupaten Bantul Tahun 2018. Acara kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut dari Lomba Evaluasi Karang Taruna Berprestasi yang pada tahap pertama kemarin Tarunasari mendapatkan peringkat dan nilai tertinggi dalam Evaluasi Administrasi. Pada kesempatan tersebut hadir 5 orang juri yaitu Bapak Musman, selaku perwakilan dari Dinas Sosial P3A kabupaten Bantul yang dalam hal ini bertindak sebagai penyelenggara Lomba, juga 4 Juri lainnya yaitu Bapak Sutrisno, Bapak Masduki Rahmat, Bapak Yani dan Bapak Tugiyanto. Acara dimulai pukul 10.00 ini diawali dengan alunan karawitan “MERDUSARI” yang merupakan kesenian yang dimilki KT Tarunasari. Acara dihadiri Lurah dan Pamong Desa Argosari, MUSPIKA Kecamatan Sedayu, serta tamu undangan yang merupakan mitra kerja Tarunasari. Selain karawitan, Tarunasari juga menampilkan tarian-tarian tradisional dan kontemporer dari para pelaku seni yang ada di Argosari. Dalam sambutannya, Bapak Sutrisno menyampaikan bahwa Kunjungan ini dilaksanakan untuk mencocokkan antara presentasi pada tahap I dengan kondisi ataupun keadaan yang sebenarnya di lapangan. Kunjungan dilaksanakan di 4 titik yaitu yang pertama di Sekretariat Karang Taruna Tarunasari yang berada di komplek kantor pemerintahan Desa Argosari dan dilanjutkan ke 3 titik Usaha Ekonomi Produktif yang dimiliki KT Tarunasari. Sebelum melaksanakan kunjunga, Ketua KT Tarunasari, Saudara Triyanto memberikan presentasi singkat tentang kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan KT Tarunasari selama tahun 2016-2017 meliputi kegiatan Usaha ekonomi Produktif, Usaha Kesejahteraan Sosial, Rekreasi Olahraga dan Kesenian (ROK) dan juga Pendidikan dan Pelatihan.

 

Dalam acara tersebut, BARUNA HATARI ( Barisan Taruna Sehat Sejahtera Argosari ) yang bekerjasama dengan GERMAS Kecamatan Sedayu membuka stand cek kesehatan gratis untuk tamu undangan dan juga tim juri. Sebelum melaksanakan kunjungan ke UEP Tarunasari, tim Juri bersedia untuk melakukan cek kesehatan dan pada kesempatan tersebut, Tim BARUNA HATARI mempraktekkan simulasi Posbindu yang juga merupakan Usaha Kesejahteraan Sosial yang diimilki Tarunasari bekerjasama dengan KT Unit Dusun Jambon. Selanjutnya tim juri dan juga pendamping menuju UEP yang pertama yaitu AGRO ASRI Budidaya Jamur di Dusun Klangon, Argosari. Selanjutnya rombongan bergerak ke TARUNA TUBING di SOBO NDESO yang ada di Dusun Gayam, Argosari. TARUNA TUBING merupakan bentuk kerjasama antara SOBO NDESO dengan Tarunasari. Selain Tubing atau susur sungai, wahana lain yang tersedia di Sobo Ndeso adalah Jumparingan/ Panahan, warung makan, dan juga wisata onthel serta homestay. Kunjungan terakhir adalah di Dusun Tonalan yaitu Budidaya Pepaya dan kembali lagi ke balai Desa Argosari. Dalam pesan dan kesan yang disampaikan oleh Bapak Musman, kunjungan yang telah dilaksankan telah membuat juri terkesan dan semoga Tarunasari mendapatkan hasil terbaik dari kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan selama ini. Semoga Karang Taruna Tarunasari dapat meraih posisi terbaik di Kabupaten Bantul dan dapat melanjutkan ke Kompetisi berikutnya yaitu di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Muda Berprestasi, Tarunasari Membangun Negeri. Salam Adhitya Karya Mahatva Yodha !! (adm.afh)

Komentar atas KUNJUNGAN TIM EVALUASI KARANG TARUNA BERPRESTASI KABUPATEN BANTUL KE KARANG TARUNA TARUNASARI ARGOS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Papan IKLAN

Produk Lokal Argosari

soundtrack

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License