PEMUDA PEDULI SEKITAR DENGAN SEDEKAH SAMPAH (BARKAS)

ARGOSARI 04 Maret 2018 13:11:50 WIB

warta argosari, 04/03/2018. Minggu, 4 Maret 2018 Pemuda Pemudi Tonalan (MUDITON) mengadakan kegiatan mengumpulkan sampah (barang bekas/rongsokan) dari setiap warga Tonalan khususnya RT 33 dan 34. Para pemuda pemudi sudah berkumpul sekiatar jam 8 pagi dan mulai mendatangi rumah-rumah warga untuk mengambil barang bekas rongsokan yang sebelumnya memang sudah disediakan trash bag sebelumnya untuk di sedekahkan dan dikelola oleh teman-teman Pemuda di Dusun Tonalan. Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari program MUDITON tentang sedekah sampah untuk donasi yang sebelumnya sudah di launching pada akhir tahun dan disosialisasikan ke Masyarakat dalam acara “SENAM DAN JALAN SEHAT BERSAMA MUDITON” akhir tahun kemarin.

Sedekah sampah ini merupakan program MUDITON yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian para pemuda pemudi pada lingkungan sekitar. Tidak hanya itu, sedekah sampah ini juga merupakan bentuk donasi untuk warga yang tidak mampu, yatim piatu, jompo dll. Jadi para pemuda peduli Tonalan ini mengumpulkan sampah yang kemudian dijual dan hasil dari penjualannya itu akan dialokasikan untuk warga yang tidak mampu, yatim piatu ataupun jompo. Dengan kegiatan ini para pemuda pemudi Tonalan berpikir setidaknya dapat membantu warga masyarakat yang tidak mampu. Dan harapannya selain untuk mengurangi sampah di Dusun Tonalan juga bisa bermanfaat bagi masyarakat serta menjadi kegiatan positif untuk para pemuda pemudi agar peduli terhadap sekitar. Untuk pengumpulan dari warga ini dilakukan setiap satu bulan sekali. Kepada Masyarakat yang mau bersedekah dalam bentuk barang bekas atau rongsokan bisa menghubungi teman-teman pemuda ini yang nantinya akan ditindaklanjuti untuk pengambilannya. (adm.skr - lutfi.muditon)

     

Komentar atas PEMUDA PEDULI SEKITAR DENGAN SEDEKAH SAMPAH (BARKAS)

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Papan IKLAN

Produk Lokal Argosari

soundtrack

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License