GROPYOK TIKUS DI BULAK SAWAH JATEN ARGOSARI

ARGOSARI 04 Maret 2018 11:13:25 WIB

info argosari, 04/03/2018. Agenda gropyok tikus yang sudah dilaksanakan secara rutin di bulak persawahan Jaten Desa Argosari. Kegiatan ini sudah sering dilakukan oleh petani penggarap sawah di bulak tersebut. Mengingat hama tikus di wilayah sawah tersebut sangat banyak dan sering merusak tanaman padi para petani. Meskipun sudah pernah dilakukan pelepasan burung hantu dan dibuatkan tempat atau kandang untuk burung hantu dengan harapan bisa mengurangi hama tikus, tetapi cara tersebut masih belum bisa menjadi solusi. 

 

Pada kesempatan Gropyok Tikus di bulak Jaten ini selain para petani penggarap sawah atau Kelompok Tani Sido Dadi Jaten hadir juga Bapak Camat Sedayu Drs. Fauzan Mu'arifin, Bapak Widodo. Amd Ketua Komisi B, Lurah Desa Argosari Drs. Hidayaturachman, Dinas Pertanian Bantul & DIY, Babinsa, Bhabinkamtibmas. Agenda gropyok tikus ini rutin dilaksanakan sebelum bertanam padi, 2 minggu setelah tanam dan 2 bulan setelah tanam. Dengan harapan, semoga dengan adanya giat gropyok tikus ini, tanaman padi bisa aman dari hama tikus dan hasil panen bisa bagus. (adm.skr - foto.tutur)

Komentar atas GROPYOK TIKUS DI BULAK SAWAH JATEN ARGOSARI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Papan IKLAN

Produk Lokal Argosari

soundtrack

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License