MPKT dan Pengurus Baru TARUNASARI Desa Argosari Resmi Dilantik

ARGOSARI 24 Januari 2018 11:31:48 WIB

(warta.Argosari) Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) dan Kepengurusan Baru Karang Taruna "Tarunasari" Desa Argosari Kecamatan Sedayu Kabupaten Bantul periode 2018-2021 telah secara resmi dilantik Oleh Drs. Hidayaturachman, Lurah Desa Argosari pada hari Selasa, 23 Januari 2018 di Pendopo Balai Desa Argosari pukul 20.30 WIB. Penandatanganan Berita Acara pelantikan disaksikan oleh Bapak Drs. Fauzan Muarifin selaku Camat Kecamatan Sedayu dan Bapak Widodo selaku wakil dari DPRD Kabupaten Bantul.

Sebanyak 5 orang MPKT Dan 50 pengurus karang taruna telah dikukuhkan dan diresmikan dengan pembuatan Surat Keputusan (SK) Lurah Desa Argosari Nomor 13 Tahun 2018 Tentang Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Dan Pengurus Karang Taruna Tarunasari Desa Argosari Kecamatan Sedayu Kabupaten Bantul periode 2018-2021.

Kepengurusan Karang Taruna Tarunasari Periode 2018-2021 diketuai oleh Sdr. Triyanto yang juga merupakan kebanggaan Desa Argosari karena Triyanto merupakan Pemuda Pelopor dalam bidang pendidikan yag mengusung tema literasi dengan Teras Baca Guyub Rukun yang ada di Jambon, Argosari. Kepengurusan Tarunasari di prakarsai oleh 48 orang pemuda yang berasal dari 13 dusun yang ada di Argosari.

Pemerintah desa Argosari mengharapkan Karang Taruna sebagai Lembaga Kemasyarakatan Desa dapat bersinergi dan bekerjasama untuk terus memajukan Desa Argosari dan juga untuk menangani PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial) yang ada di Desa Argosari. Semoga pelantikan ini menjadi langkah awal yang perlahan tapi pasti dapat memajukan Desa Argosari khususnya dalam hal Kesejahteraan Sosial di dalam masyarakat Desa Argosari.

Turut hadir dalam acara tersebut, Drs. Fauzan Muarifin, Camat Sedayu, beliau menyampaikan dua point penting yang ditujukan kepada Karang Taruna. Yang pertama, jangan menjadi masalah di dalam lingkungan sendiri maupun orang lain. Yang kedua, jadilah solusi dalam segala permasalahan yang ada di lingkungan sendiri maupun orang lain. selain itu beliau juga mengharapkan karang taruna dapat ikut andil dalam pengembangan wisata yg ada di kecamatan Sedayu umumnya dan yang ada di Desa Argosari khususnya.

Acara tersebut juga dihadiri Bapak Widodo selaku DPRD kabupaten Bantul dan juga Mas Inung selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Bantul yg juga menyampaikan beberapa pesan yang bermanfaat bagi Karang Taruna Tarunasari Desa Argosari. Semoga kepengurusan yang baru ini dapat mengisi kekosongan-kekosongan pada kepengurusan sebelumnya. Semoga kepengurusan ini dapat mencapai segala tujuan dan impian serta harapan dalam memajukan Desa Argosari. Salam Aditya Karya Mahatva Yodha! (adm.afh)

Komentar atas MPKT dan Pengurus Baru TARUNASARI Desa Argosari Resmi Dilantik

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Papan IKLAN

Produk Lokal Argosari

soundtrack

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License