ARGOSARI GELAR MUSRENBANGDes Tahun 2018

ARGOSARI 21 Desember 2017 13:15:28 WIB

Desa Argosari Kecamatan Sedayu Kabupaten Bantul menggelar MUSRENBANGDes hari ini, Kamis, (21/12/2017) pukul 09.00 WIB di Aula Balai Desa Argosari. MUSRENBANGDes adalah Musyawarah Rencana Pembangunan Desa yang pada hari ini membahas tentang Rencana Pembangunan di Desa Argosari Tahun 2018 yang akan datang. Musyawarah tersebut diadakan oleh LPMD DEsa Argosari bekerjasama dengan Pemerintah Desa Argosari dan melibatkan seluruh lapisan masyarakat mulai dari RT, Dukuh, Karang Taruna, TP PKK, BPD Desa Argosari, MUSPIKA Kecamatan Sedayu, KAPOLSEK Sedayu dan juga DANRAMIL Kecamatan Sedayu sebagai wujud transparasi Pemerintah Desa Argosari kepada masyarakat  dalam hal Anggaran Dana Desa yang diterima oleh Pemerintah Desa.

MUSRENBANGDes juga merupakan wadah untuk menampung segala aspirasi masyarakat Argosari yang terkait dengan Pembangunan Desa, Pembinaan Kemasyarakatan dan juga Pemberdayaan Masyarakat yang diharapkan dari aspirasi-aspirasi tersebut akan menciptakan Desa Argosari yang maju dan lebih baik lagi di Tahun 2018.

Dalam musyawarah tersebut Bapak Lurah Desa Argosari, Bapak Drs. Hidayaturachman meminta kepada seluruh masyarakat untuk dapat berpartisipasi aktif dalam setiap Sidang maupun musyawarah yang diadakan Desa Argosari sehingga terjalin sebuah koordinasi yang baik dan juga komunikasi yang baik antara  Pemerintah Desa dan Masyarakat Desa Argosari. Dalam kesempatan tersebut Bapak Camat Sedayu, Bapak Fauzan Muarifin, mengingatkan Pemerintah Desa agar apa yang sudah tertuang di dalam RKP untuk dapat dimasukkan ke dalam APBDes termasuk dalam hal prioritas pembangunan sayap timur Desa Argosari. Selain itu beliau juga menginformasikan perihal Bantuan Keuangan Khusus dari Kabupaten Bantul yang seyogyanya dapat segera ditindaklanjuti dengan pengajuan proposal di bulan Desember 2017 ini supaya dapat di setujui dan di cairkan di akhir tahun 2018.

Dalam musyawarah tersebut seluruh peserta dibagi menjadi 4 komisi yang di dalam setiap komisi mencakup seluruh perwakilan dari masing-masing lapisan masyarakat untuk men-sidang-kan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP) yang telah disusun oleh Tim Perencanaan agar nantinya dapat segera diusulkan atau dimasukkan ke dalam APBDes Desa Argosari Tahun 2018. Selanjutnya dilaksanakan Pemantapan bersama melalui Sidang Pleno MUSRENBANGDes Argosari. Akhirnya MUSRENBANGDes Argosari dapat berjalan secara lancar dan baik, harapan kami semoga apa yang telah dilaksanakan hari ini dapat menjadi awal baru bagi Desa Argosari yang lebih maju dan lebih baik dalam segala aspek Pemerintahan maupun Pembangunan dan juga tidak lupa dalam hal Pariwisata Argosari.(adm.afh)

Komentar atas ARGOSARI GELAR MUSRENBANGDes Tahun 2018

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Papan IKLAN

Produk Lokal Argosari

soundtrack

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License