GELAR BUDAYA DUSUN JAMBON ARGOSARI SEDAYU

ARGOSARI 17 Desember 2017 22:39:35 WIB

iinfo argosari 17/12/2017. Dusun Jambon malam ini menggelar acara Wayang Kulit semalam suntuk dengan menampilkan Dalang Ki Seno Nugroho. Pagelaran Wayang Kulit dalam rangka Gelar Budaya kali ini mengambil lakon "Kikis Tunggorono" dengan bintang tamu Poer Bonsai dan Jeng Suhin. Masyarakat begitu antusias untuk menonton pagelaran wayang kulit malam ini, meskipun cuaca sedikit gerimis. Dari tamu undangan juga hadir Jajaran Pemerintah Desa Argosari, Muspika Kecamatan Sedayu dan juga Anggota Dewan Kabupaten Bantul. 

 

Bapak Sudarno selaku Dukuh Dusun Jambon menjelaskan bahwa Gelar Budaya ini sudah sering atau rutin diadakan di setiap tahunnya. Wayang kulit adalah salah satu metode pembelajaran kepada masyarakat tentang adat istiadat, bahasa, dan unggah ungguh dalam kehidupan bermasyakat untuk peningkatan rasa bangga terhadap Kebudayaan Jawa yang adiluhung. 

 

Dengan acara seperti Gelar Budaya ini diharapkan masyarakat dapat tergugah untuk lebih mencintai seni budaya. Sehingga diharapkan suguhan kesenian tradisional itu selain sebagai tontonan berupa seni budaya juga sekaligus sebagai tuntunan kepada masyarakat akan nilai-nilai seni budaya yang ada didalamnya. Sehingga upaya pemerintah untuk melestarikan nilai-nilai budaya bangsa yang adi luhung agar tidak punah semakin nyata. (adm.skr)

 

Komentar atas GELAR BUDAYA DUSUN JAMBON ARGOSARI SEDAYU

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Papan IKLAN

Produk Lokal Argosari

soundtrack

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License