PELAYANAN KEPENDUDUKAN "fast respon" TERHADAP KORBAN GEMPA DI SEDAYU

ARGOSARI 16 Desember 2017 18:11:57 WIB

info argosari 16/12/2017. Kejadian Gempa yang menyebabkan Ny FATIMAH meninggal dunia tadi malam membuat semua tidak percaya. Dari kejadian tersebut Pemerintah Desa Argosari, Kecamatan dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil langsung bereaksi cepat dengan membantu keluarga korban membuatkan Akta Kematian almarhumah Ny FATIMAH.

 

Atas instruksi dari Bapak Camat Sedayu terhadap kejadian khusus ini, kemudian ditindaklanjuti oleh Pemerintah Desa Argosari dibantu Bapak Dukuh Jambon dengan mengumpulkan data identitas untuk pembuatan akta kematian. Setelah Desa menginput data kemudian dikirim ke Disdukcapil Bantul dan dari Dinas langsung direspon cepat yang kemudian Akta Kematian dikeluarkan bersama perubahan data Kartu Keluarga dan KTP Suami Ny Fatimah.

 

Dokumen tersebut diambil dan diserahkan langsung oleh Bapak Camat Sedayu Drs Fauzan Mu'arifin kepada Keluarga dirumah duka. Ini adalah salah satu bentuk pelayanan khusus, reaksi cepat, tanggap, dari Pemerintah Desa, Kecamatan maupun Kabupaten dalam melayani masyarakat. (adm.skr)

Komentar atas PELAYANAN KEPENDUDUKAN "fast respon" TERHADAP KORBAN GEMPA DI SEDAYU

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Papan IKLAN

Produk Lokal Argosari

soundtrack

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License