"GUYUB RUKUN" JUARA 1 PERPUSTAKAAN KOMUNITAS (TBM)

ARGOSARI 06 Desember 2017 16:32:08 WIB

info argosari 06/12/2017.  Kabar yang tentunya sangat menggembirakan bagi masyarakat Sedayu khususnya warga masyarakat Dusun Jambon, Desa Argosari.  Bahwa hari ini acara rakor Pengelola Perpustakaan dan Pemerhati Perpustakaan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan serta Pengumuman Lomba Perpustakaan Komunitas (TBM) dan Perpustakaan Desa Se-Kabupaten Bantul Tahun 2017. Rakor dihadiri dari Tenaga Perpustakaan Sekolah, Forum Taman Baca, Pengelola Perpustkaan Desa dan Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB).  Dan sesuai Keputusan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bantul, No: 144 Tahun 2017 Tertanggal 30 November 2017,  Tentang: Penetapan Hasil Evaluasi Perpustakaan Desa dan Komunitas (TBM) Kab. Bantul Tahun 2017 mengumumkan hasil lomba atau pemenang lomba tersebut. Dan kabar baik tersebut bahwa TBM GUYUB RUKUN yang ada di Dusun Jambon Rt 29 Desa Argosari menjadi yang nomor 1 dengan kategori  Pemenang Evaluasi Perpustakaan Komunitas (TBM). 

 

Berikut daftar Pemenang Lomba Evaluasi Perpustakaan di Kabupaten Bantul Tahu 2017. 

* PEMENANG EVALUASI PERPUSTAKAAN DESA

Juara 1 :  Perpustakaan Desa Wirokerten, Kecamatan Banguntapan

Juara 2 :  Perpustakaan Desa Baturetno, Kecaatan Banguntapan

Juara 3 :  Perpustakaan Desa Mulyodadi, Kecamatan Bambanglipuro

Juara 4 :  Perpustakasn Desa Wonolo, Kecamatan Pleret

Juara 5 :  Perpustakaan Desa Jagalan, Kecamatan Banguntapan

 

* PEMENANG EVALUASI PERPUSTAKAAN KOMUNITAS (TBM)

Juara 1 :  TBM GUYUB RUKUN, Desa Argosari, Kecamatan Sedayu

Juara 2 :  TPA Baitul Manan Tunjungan, Desa Caturharjo, Kecamatan Pandak

Juara 3 :  TBM Widuri Pandan Tembi, Desa Timbulharjo, Kecamatan Sewon

Juara 4 :  TBM An-Nisa Tembi, Desa Timbulharjo, Kecamatan Sewon

Juara 5 :  TBM Podang, Desa Srihardono, Kecamatan Pundong

 

Rasa syukur terucap dari Mas Triyanto atau yang sering disapa dengan nama akrabnya Mas Timbul selaku Ketua dan Pendiri TBM Guyub Rukun saat menghadiri  Acara tersebut dan mendengar hasil dari lomba ini. "Alhamdulillah sebuah penghargaan yang begitu besar bisa menerima apresiasi dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bantul dengan terpilihnya TBM Guyub Rukun menjadi Juara 1 kategori lomba Perpustakaan Komunitas (TBM)".  Tentunya dengan keberhasilan atau hasil yang sangat baik ini tidak lepas dari kerja keras teman-teman Pengurus TBM Guyub Rukun, Pemuda-Pemudi, Tokoh Masyarakat Dusun Jambon dan juga Pemerintah Desa, Kecamatan, Kabupaten maupun Dinas-Dinas terkait, serta teman-teman dari Komunitas Perpustakaan yang ada di Bantul maupun DIY. Tentunya dengan kesuksesan TBM. Guyub Rukun ini nantinya bisa menjadi contoh bagi TBM-TBM lain atau Dusun yang memiliki Perpustakaan atau Taman Bacaan. Dan semoga TBM Guyub Rukun bisa menularkan atau mengajarkan ilmu kesuksesannya ke yang lain. Semoga tambah sukses kedepannya.  (adm.skr)

Komentar atas "GUYUB RUKUN" JUARA 1 PERPUSTAKAAN KOMUNITAS (TBM)

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Papan IKLAN

Produk Lokal Argosari

soundtrack

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License