PENJURIAN LOMBA PERPUSTAKAAN KOMUNITAS DI TBM GUYUB RUKUN

ARGOSARI 20 November 2017 13:42:27 WIB

info argosari 20/11/2017. Perpustakaan Komunitas atau TBM Teras Baca Guyub Rukun yang ada di Dusun Jambon, Desa Argosari ikut dalam penilaian Lomba Perpustakaan Desa Dan Perpustakaan Komunitas (TBM) Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Bantul.  Hari ini telah dilaksanakan Penilaian atau Penjurian dari Tim atau Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bantul di lokasi TBM Guyub Rukun yaitu di rumah Saudara Triyanto atau yang sering dipanggil dengan nama Mas Timbul. Acara tersebut juga dihadiri oleh Camat Sedayu Bapak Drs Fauzan Mu'arifin , dari Pemerintah Desa Argosari beliau Bapak Sidiq Purwanto selaku Kaur Program/Perencanaan dan Dukuh Jambon Bapak Sudarno.

 

Penjurian atau Penilaian lomba yang dilaksanakan pada tanggal 20 - 22 November 2017 ini diikuti oleh 6 Perpustakaan Desa dan 6 Perpustakaan Komunitas (TBM). Kegiatan lomba ini dilaksanakan dalam rangka Pengembangan Pengelolaan Perpustakaan serta Minat Budaya Baca Masyarakat sebagai langkah akselerasi menuju Bantul Literasi.

 

Di Argosari sendiri sudah ada 4 TBM atau Perpustakaan Komunitas. Di Dusun Tapen ada TBM Wiyatasari, di Dusun Jambon TBM Teras Baca Guyub Rukun, di Dusun Tonalan ada TBM atau Perpustakaan Cakruk Pintar dan di Dusun Gubug ada Helicopter Go Book Maoz. Dengan adanya Perpustakaan Komunitas atau TBM ini diharapkan bisa menjadi daya tarik masyarakat untuk gemar membaca, bisa menjadi tempat belajar dan menambah ilmu. Semoga nantinya TBM-TBM bisa berkembang atau ada di wilayah yang lain. (adm.skr)

Komentar atas PENJURIAN LOMBA PERPUSTAKAAN KOMUNITAS DI TBM GUYUB RUKUN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Papan IKLAN

Produk Lokal Argosari

soundtrack

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License