SARASEHAN SENI BUDAYA BERSAMA LPM ISI YOGYAKRTA

ARGOSARI 17 November 2017 23:09:31 WIB

info argosari 17/11/2017. Malam ini LPM ISI Yogyakarta mengadakan acara Sarasehan Seni Budaya bersama kelompok seni yang ada di Desa Argosari. Acara ini diselenggarakan di Aula Balai Desa Argosari. Dalam program kerja yang telah diagendakan oleh Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPM) ISI Yogyakarta pada tahun anggaran 2017, LPM ISI Yogyakarta mempunyai program / kegiatan yang dinamakan “Sarasehan Seni Budaya". Tema kali ini "Melestarikan Seni Pertunjukan Untuk Memperkuat Seni Budaya Bangsa". Seperti kegiatan sarasehan pada umumnya, kegiatan sarasehan ini adalah sarana bagi LPM ISI Yogyakarta untuk berkomunikasi dengan masyarakat khususnya praktisi ataupun kelompok masyarakat yang mempunyai perhatian dalam bidang kesenian dan budaya.

Di Desa Argosari ada beberapa kelompok seni seperti Ketoprak, Karawitan, Gejog Lesung, Hadroh, Jathilan, dan banyak lagi yang ada di Dusun. Dalam acara sarasehan ini dihadiri Bapak Lurah Desa Argosari Drs. HIDAYATURACHMAN, Perangkat Desa Bapak WIDIATMOKO  yang dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap ISI Yogyakarta yang memiliki kepedulian terhadap para pelaku seni khususnya seni budaya yang ada di Desa Argosari. LPM ISI Yogyakarta menghadirkan 2 Narasumber dari Institut Seni Yogyakarta (ISI), Prof. DR. SUMANDIYO HADI, SST,SU dan DR SUPADMO, M,Hum yang berkesempatan memberikan sambutan dan paparan tentang program-program LPM ISI Yogyakatra. Acara seperti ini tentunya sangat bermanfaat sekali bagi kelompok seni yang ada di Argosari untuk bisa bertahan dan bisa mengembangkan agar lebih baik lagi dan dicintai oleh masyarakat luas. ( adm.skr )

Komentar atas SARASEHAN SENI BUDAYA BERSAMA LPM ISI YOGYAKRTA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Papan IKLAN

Produk Lokal Argosari

soundtrack

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License