RAKOR PERCEPATAN PROGRAM PAMSIMAS III

ARGOSARI 10 November 2017 18:32:54 WIB

info argosari 10/11/2017. Desa Argosari bersama 13 Desa lain yang memperoleh Program PAMSIMAS (Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat) Tahun Anggaran 2017, hari ini mengikuti Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan Percepatan Program Pamsimas III di Kantor DPUPKP Kabupaten Bantul. 

Ketua SATLAK (Satuan Pelaksana) yaitu Bapak SUHARDI dan Ketua Koordinator KKM atau LKM BANTAR Sdr SUKIRANTO melaporkan bahwa Progres atau Pelaksanaan Pembangunan PAMSIMAS ini untuk Desa Argosari yang saat ini lokasinya berada di Dusun Jaten dan Jurug dalam pembangunan fisik sudah bisa dikatakan mencapai 90%. Dari pelaksanaan pekerjaan yang semula direncanakan 120 hari selesai dan kemarin minta penambahan waktu pengerjaan 40 hari, maka dari Dinas menargetkan program ini harus selesai di akhir bulan November untuk pekerjaan fisik. Ketua Satlak sangat optimis bahwa Program Pamsimas di Argosari bisa selesai sesuai yang di targetkan oleh Dinas. 

Dari 4 poin pokok yang dikerjakan yaitu PMA (Penangkap Mata Air) atau Pompa Air, RESERVOIR atau Bak Penampung Air, Jaringan PIPA Utama, dan SR (Sambungan Rumah) ini sudah dikerjakan semua dan bisa selesai di akhir bulan. Meskipun ada beberapa permasalahan atau kendala seperti Pemasangan Listrik karna masih dalam proses pengajuan serta minim tenaga kerja atau di Dusun Jaten Jurug ini juga banyak program pembangunan. Salah satunya program Padat Karya pengecoran jalan, yang pastinya juga menghambat kegiatan yang Pamsimas, akan tetapi Masyarakat Dusun akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyelesaikannya. Sedangkan untuk pemberkasan ditargetkan selesai pada akhir bulan Desember. 

Tim Pendamping, Dinas terkait, Pemerintah Desa maupun Kecamatan terus melakukan monitoring secara berkala dalam pelaksanaan program pembangunan PAMSIMAS ini. Sejauh mana program berkembang dan dapat secepatnya menyelesaikan masalah jika ada. Masyarakat diharapkan agar dapat mengikuti pentunjuk pelaksanaan PAMSIMAS agar program dapat berjalan dengan baik. Secara umum PAMSIMAS adalah program yang bertujuan meningkatkan akses pelayanan air minum dan sanitasi bagi masyarakat miskin perdesaan dan peri-urban. Dengan meningkatkan nilai dan perilaku hidup sehat dengan membangun/menyediakan prasarana dan sarana air minum serta sanitasi. (adm. skr)

Komentar atas RAKOR PERCEPATAN PROGRAM PAMSIMAS III

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Papan IKLAN

Produk Lokal Argosari

soundtrack

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License