UPACARA HARI PAHLAWAN

ARGOSARI 10 November 2017 10:43:05 WIB

info argosari 10/11/2017. Hari ini Jum'at yang bertepatan dengan Hari Pahlawan, segenap Perangkat Desa Argosari mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan di halaman Kantor Kecamatan Sedayu. Upacara di ikuti dari berbagai instansi yang ada di Kecamatan Sedayu. Dari Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, Purnawirawan yang ada di Sedayu, Kantor Urusan Agama, Koramil, Polsek, Basarnas, Karang Taruna Desa, Linmas, Siswa Sekolah dari SD, SLTP, SLTA dan Lembaga atau Dinas lainnya. 

Sebagai Inspektur Upacara Bapak Danramil Inf. Kusmin, Komandan Upacara Peltu Dedy Yuwono serta Petugas Pengibar Bendera, Pembawa Acara, Pembacaan UUD 45, Pesan-Pesan Pahlawan dan Paduan Suara dari Siswa Siswi SLTA dan di tutup dengan Do'a yang di bacakan oleh Petugas dari KUA Sedayu. 

Pesan-Pesan yang di bacakan oleh Petugas adalah 16 Pahlawan sebagai berikut:

 

1. Nyi Ageng Serang

2. Jendral Sudirman

3. Prof. DR. H. Soeharto

4. Prof. Moh. Yamin. SH

5. Supriyadi

6. Teuku Nyak Arif

7. Abdul Muis

8. Pangeran Sumbernyowo/KGPAA Mangkunegoro I

9. Patimura

10. Bung Tomo

11. Silas Papare

12. Moh. Hatta

13. Gubernur Suryo

14. Soekarno

15. R. A. Kartini

16. Ki Hajar Dewantara

 

Dari pesan-pesan yang di sampaikan oleh Para Pahlawan yang telah gugur tersebut memberikan semangat dan mengingatkan kepada kita sebagai Bangsa Indonesia agar kita bersatu untuk menjaga keutuhan dan membangun Negeri tercinta kita ini Negara INDONESIA. Kita harus selalu mengingat jasa-jasa Beliau yang sudah berkorban dan Gugur demi cita-cita yang sungguh mulia yaitu Kemerdekaan Indonesia. 

Dalam Amanat Upacara Hari Pahlawan yang kali ini dengan Tema "PERKOKOH PERSATUAN MEMBANGUN NEGERI" Inspektur Upacara membacakan Amanat dari Kementrian Sosial RI Ibu Khofifah Indar Parawansa, bahwa Para Pendiri Bangsa mengabarkan pesan penting kepada kita. Pesan itu adalah bahwa setelah kemerdekaan itu di raih, maka tahapan selanjutnya kita harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya, yakni berdaulat adil dan makmur. Dari pesan fundamental itu apabila kita mampu bersatu sebagai satu bangsa, maka kita dapat maju bersama-sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia. (adm. skr / fto. andrean)

Komentar atas UPACARA HARI PAHLAWAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Papan IKLAN

Produk Lokal Argosari

soundtrack

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License