SOSIALISASI PENERIMA BANTUAN JAMBANISASI

ARGOSARI 07 November 2017 11:21:04 WIB

info argosari 07/11/2017.  Hari ini di Aula Balai Desa Argosari di adakan Sosialisasi kepada Masyarakat penerima bantuan stimulan untuk program jambanisasi atau pembangunan MCK Keluarga.


Ada 9 penerima manfaat jambanisasi tersebut yang hadir dan sudah disurvei lokasinya. Sebelum sampai pelaksanaan pembangunan, warga diberi arahan oleh Bapak PANJANG selaku Kasi Kesejahteraan Desa Argosari dan Bapak PURWONO selaku Ketua TPK Desa Argosari. Hadir juga dari Puskesmas Sedayu I Ibu DARYATI yang memberikan sosialisasi atau arahan tentang MCK yang baik, bagaimana cara pola hidup yang sehat. Dengan adanya program Jambanisasi dengan stimulan dari Desa ini untuk mendukung pengurangan pola masyarakat akan Buang Air Besar Sembarangan (BABS) di Desa Argosari.

 

Daftar Penerima Stimulan Program Jambanisasi/MCK Keluarga:

1. PURNOMO (Dusun Sedayu)

2. TRIMAN/MARDI WIYONO (Dusun Pedusan)

3. TRIYANTO (Dusun Gayam)

4. YULI ADI SANTOSA (Dusun Gayam)

5. PONIJO (Dusun Jurug)

6. SUTOPO (Dusun Pedusan)

7. ENDRO (Dusun Pedusan)

8. SUYADI (Dusun Jurug)

9. JEMILAH (Dusun Jurug)

 

Kami sempat mewawancarai salah satu penerima manfaat, yaitu Ibu JEMILAH "Dengan adanya bantuan stimulan ini tentunya sangat bermanfaat sekali bagi kami beserta keluarga. Karna saat ini kami masih menggunakan Jamban Cemplung yang masih ada di atas kolam ikan dan jauh dari rumah kami. Dan dengan adanya stimulan ini sangat meringankan kami untuk bisa memiliki MCK yang baik dan tentunya bisa terbangun di dalam rumah tidak di luar rumah lagi jika ingin Buang air Besar". Dari 9 penerima manfaat ini juga sanggup untuk swadaya guna mencukupi dalam pembangunan MCK nantinya. Dengan harapan bisa memiliki MCK yang baik.

 

Pemerintah Desa berharap Masyarakat bisa menerima manfaat program ini, bisa menyelesaikan pembangunannya tepat waktu, dapat digunakan dengan baik. (adm. skr)

Komentar atas SOSIALISASI PENERIMA BANTUAN JAMBANISASI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Papan IKLAN

Produk Lokal Argosari

soundtrack

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License