KARANG TARUNA TARUNASARI ARGOSARI BERPARTISIPASI DALAM APEL SIAGA KARANG TARUNA DIY TAHUN 2017

ARGOSARI 09 Oktober 2017 14:58:18 WIB

 

Berita Argosari*). Dalam Rangka peringatan Hari Lahir Karang Taruna yang ke-57 dan memperingati BBKT (Bulan Bakti Karang Taruna), Dinas Sosial dan Karang Taruna DIY bekerjasama dengan Karang Taruna Dipo Ratna Muda Guwosari menyelenggarakan Apel Siaga tepatnya di Ingkung Kuali Dusun Kalakijo RT 02 Guwosari Pajangan Bantul, Minggu (8/10/2017) jam 08.00 Wib.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Karang Taruna DIY, GKR Condrokirono, Kepala Dinas Sosial DIY Drs. Untung Sukaryadi. Turut serta dalam kegiatan tersebut Karang Taruna, TKSK, Pramuka, dan Lintas Sektor dari berbagai Desa yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Salah satu diantaranya adalah Karang Taruna Tarunasari Argosari yang diwakili oleh 16 pengurus dan anggota Karang Taruna Tarunsari desa Argosari. Apel Siaga dimulai pukul 08.30 WIB di Lapangan Ingkung Kuali Dusun Kalakijo RT 02 Guwosari Pajangan Bantul.

Ditengah kegiatan Apel Siaga, dalam kesempatan tersebut Karang Taruna DIY dan Dinas Sosial DIY memberikan bantuan 7 unit kursi roda dan juga beberapa paket sembako untuk PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial) yang ada di daerah Guwosari. Selain itu, Dinas sosial DIY juga memberikan bantuan seragam Karang Taruna sebanyak 160 potong pakaian yang dibagikan ke 10 Karang Taruna yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Pemberian secara simbolis diberikan oleh Kepala Dinas Sosial DIY kepada dua orang Karang Taruna yaitu saudara Tiffani Landau Br. Sihite dan Siti Ulfatonah yang berasal dari Karang Taruna Tarunasari Argosari.

Selesai melakukan apel siaga, seluruh peserta apel membantu kegiatan drop material bangunan berupa 1800 batako untuk Bedah Rumah RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) yang ada di dekat Ingkung Kuali. Tepatnya ada 3 rumah tangga yang akan dibedah dan direnovasi sebagai wujud tanggung jawab dan kepedulian Karang Taruna dalam mengatasi masalah kesejahteraan sosial yang ada di masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta. (adm.AFH)

Komentar atas KARANG TARUNA TARUNASARI ARGOSARI BERPARTISIPASI DALAM APEL SIAGA KARANG TARUNA DIY TAHUN 2017

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Papan IKLAN

Produk Lokal Argosari

soundtrack

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License